VPN terbaik untuk Mendapatkan IP Statis dan Kontrol Identitas Online Anda


VPN terbaik untuk Mendapatkan IP Statis dan Kontrol Identitas Online Anda - Jika privasi online penting bagi Anda, kemungkinan Anda telah melakukan riset untuk menemukan alamat IP statis satu atau dua kali. VPN Android dengan IP statis memberi Anda lapisan tambahan keandalan saat mengakses konten online. Anda tidak perlu khawatir tentang menemukan alamat IP Anda yang dilarang karena pengguna publik anonim lainnya. Sebaliknya, hanya Anda, koneksi pribadi ke internet, dan alamat IP statis Anda yang aman.

Bingung tentang IP statis vs dinamis? Tidak yakin bagaimana Anda bahkan akan menggunakan alamat IP statis dengan VPN Anda? Jangan khawatir, kami punya semua jawaban yang Anda butuhkan, bersama dengan VPN terbaik untuk IP statis. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut!

Dasar-dasar Alamat IP

Alamat IP adalah serangkaian nomor unik yang ditetapkan untuk setiap perangkat yang terhubung ke internet. Ponsel cerdas Anda akan memiliki IP, jadi akan ada komputer, tablet, konsol gim, bahkan kulkas pintar Anda. Sebuah alamat IP adalah banyak seperti alamat surat, karena tanpa mereka data yang tidak pernah bisa menemukan jalan dari internet ke layar Anda.

Pro dan Kontra Alamat IP

Sementara sistem alamat IP yang saat ini digunakan di dunia ternyata sangat efisien, bukan tanpa kekurangannya. IP dianggap jauh sebelum privasi online menjadi perhatian utama. Meskipun sangat berguna untuk mengirim data, tangkapannya juga dapat digunakan untuk melacak lokasi pengguna. Setiap alamat IP pada dasarnya memiliki kode tertanam yang menunjuk ke suatu negara dan kota. Jika seseorang tahu IP Anda, kemungkinan mereka dapat menemukan Anda di peta.

Kelemahan lain dari sistem alamat IP saat ini adalah mudah digunakan untuk tujuan penyensoran. Jika situs web tidak ingin menampilkan konten tertentu kepada orang-orang di negara lain, mudah untuk mengatur sistem yang menolak akses atau menampilkan informasi alternatif untuk memilih alamat IP. Netflix terkenal menggunakan ini untuk mencegah sebagian besar pengguna mengakses video dari luar negara asal mereka.

Kabar baiknya adalah tidak semua kesuraman dan malapetaka. Alamat IP tidak terprogram pada tempatnya. Anda dapat, pada kenyataannya, mengubah IP Anda dengan menggunakan proxy atau layanan VPN, dan itu hampir tidak memerlukan upaya sama sekali. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk melindungi privasi Anda dan tanpa sensor web.

Alamat IP dan VPN

Salah satu keuntungan utama menggunakan VPN adalah kemampuan untuk mengubah alamat IP Anda. IP virtual ini memungkinkan Anda menjelajahi web dengan aman dan anonim, mencegah hal-hal seperti pelacak atau penyensoran menghalangi Anda.

VPN mengubah alamat IP Anda dengan duduk di antara perangkat Anda dan internet. Ketika Anda memiliki perangkat lunak VPN PC terbaik   yang aktif, koneksi Anda melewati modem Anda dan melalui penyedia layanan internet Anda, seperti biasa. ISP kemudian mengarahkan lalu lintas Anda melalui VPN Anda. Di sini, layanan VPN mengubah alamat IP Anda untuk mencocokkan salah satu IP lokal mereka yang dibagikan. Permintaan Anda kemudian selesai menggunakan satu set angka anonim.

Static IP vs Dynamic IP

Hampir semua orang yang membaca kalimat ini akan menggunakan alamat IP dinamis. Penyedia layanan menggunakan IP dinamis dan sebagian besar VPN secara default juga menggunakan IP dinamis. Dalam model ini, setiap kali Anda terhubung ke internet, Anda menetapkan IP baru, sesederhana itu. Ini sangat transparan kecuali Anda meng-host konten di perangkat Anda atau terlibat dalam banyak permainan online, jadi untuk sebagian besar, IP dinamis baik-baik saja.

Dengan VPN, ceritanya sedikit lebih rumit. Karena ratusan orang mengakses IP yang sama setiap hari, dan karena pengguna tersebut terhubung melalui saluran anonim, kemungkinan bahwa beberapa penyalahgunaan yang terjadi dapat meningkat secara dramatis. IP yang menyalahgunakan situs cenderung masuk daftar hitam dan diblokir. Jika Anda pernah mencoba mengakses WhatsApp atau situs belanja daring melalui alamat IP VPN tempat seseorang menyalahgunakan anonimitasnya, Anda akan tahu persis mengapa ini membuat frustrasi.

Memiliki IP statis dengan VPN melindungi Anda dari kerentanan ini. Alamat IP Anda tetap sama setiap kali Anda terhubung, dan tokoh publik tidak akan mengaksesnya setiap saat. Dan karena dengan layanan anonim, Anda dapat terhubung tanpa mengorbankan privasi Anda.

VPN terbaik untuk IP Statis

VPN membuat terowongan pribadi antara Anda dan internet dengan mengenkripsi semuanya saat meninggalkan perangkat Anda. Mereka juga memberikan anonimitas melalui alamat IP virtual, memungkinkan Anda untuk memotong blok penyensoran dan membuka film baru dari Netflix atau Hulu. Menambahkan IP statis ke VPN Anda hanya icing pada kue virtual.

Tidak semua layanan VPN menawarkan IP statis. Kami telah memilih beberapa VPN teratas di bawah ini yang memungkinkan Anda terhubung ke internet dengan kecepatan kilat-cepat, keamanan sempurna, dan alamat IP statis yang terjangkau.

Manfaat VPN dengan IP Statis

Memiliki IP statis dengan VPN Anda berarti Anda mengendalikan identitas online Anda. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang paling penting untuk tetap anonim sambil menyimpan alamat IP yang persisten.

  • Perbankan online yang lebih aman - Batasi akses hanya ke IP Anda dan akun Anda jauh lebih aman.
  • Perlindungan Reputasi - Pastikan semua layanan online melihat Anda sebagai Anda, bukan IP publik.
  • Akses jarak jauh - Atur IP statis Anda untuk akses jarak jauh yang aman ke jaringan rumah Anda.
  • Transfer FTP aman - Sambungan SFTP sering membutuhkan IP statis.
  • Otentikasi dua faktor - Mengunci hampir semua akun daring dengan 2FA dan IP statis Anda.

1. Nord VPN


NordVPN adalah salah satu VPN terbaik di pasar. Ini juga merupakan salah satu VPN terbaik untuk IP statis. Ketika Anda mendaftar untuk rencana yang terjangkau dengan NordVPN Anda mendapatkan akses ke salah satu jaringan server terbesar di industri: lebih dari 4.300 server di 62 negara yang berbeda, lebih dari dua kali ukuran pesaing terdekat. Ini memberi Anda banyak pilihan untuk cepat dan aman koneksi ke internet. Ini juga memberi Anda beberapa fitur unik yang tidak ditemukan di layanan lain apa pun, termasuk perlindungan DDoS, bawang merah melalui VPN, dan enkripsi VPN ganda.

Kebijakan zero-logging menyeluruh NordVPN tentang bandwidth, traffic, stempel waktu, dan akses DNS memastikan aktivitas Anda tetap tersembunyi dengan aman, dan fitur kill switch otomatis dan fitur perlindungan kebocoran DNS bekerja keras untuk menjaga keamanan identitas harian Anda. Enkripsi AES 256-bit membuat setiap paket data terkunci ketat untuk fondasi anonimitas online yang kokoh.

Layanan IP khusus menyediakan IP statis di empat area berbeda: AS, Jerman, Inggris, dan Belanda. Layanan ini tersedia dengan berlangganan tahunan dengan biaya tetap terjangkau. NordVPN menjamin bahwa dengan IP statis dari VPN mereka, Anda akan menjadi satu-satunya orang yang menggunakan alamat yang ditetapkan.

Pelajari lebih lanjut tentang pro dan kontra menggunakan NordVPN dalam ulasan lengkap NordVPN kami.

2. Private VPN
PrivateVPN adalah salah satu VPN yang benar-benar sesuai dengan namanya. Layanan ini berfokus pada keamanan di atas segalanya, memberikan pengalaman online pribadi, aman, dan anonim tanpa mengorbankan banyak cara kecepatan atau kegunaan. PrivateVPN berjalan di smartphone, PC desktop, dan bahkan Fire TV, dan antarmuka aplikasinya ramping dan ringan, membuatnya sangat mudah untuk masuk dan terhubung.

Penyedia premium ini menjalankan jaringan yang kuat dengan 100 server di 56 negara yang berbeda, cukup untuk menyediakan berbagai lokasi yang Anda butuhkan. PrivateVPN mengunci semua data Anda dengan enkripsi AES 256-bit, menjaga koneksi Anda tetap aman dengan sakelar bunuh otomatis dan perlindungan kebocoran DNS, dan fitur kebijakan penebangan nol pada semua lalu lintas online, pengaturan fondasi yang sempurna untuk pengalaman daring yang sangat pribadi.

PrivateVPN menawarkan IP publik yang dibagikan (seperti semua VPN), bersama dengan sistem alamat IP khusus dinamis yang unik. Ini memungkinkan Anda terhubung menggunakan IP statis palsu dari kumpulan lokasi terbatas, memberikan banyak manfaat dari IP khusus tanpa membebani pengguna tambahan.


3. Pure VPN
PureVPN menawarkan harta karun berupa fitur menarik dan berguna. Seperti kebanyakan VPN, layanan menjaga data Anda tetap aman dan identitas Anda aman di berbagai perangkat, itulah yang diberikan. Tapi PureVPN bekerja ekstra dan menyediakan fitur bawaan seperti perisai malware, pemblokir aplikasi, filter situs web DNS, dan perlindungan anti-virus dalam satu paket ringan. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi VPN dan Anda mendapatkan semua bonus ini termasuk!

Jaringan server cepat dan dapat diandalkan, dengan lebih dari 750 node di 14o lokasi di seluruh dunia. Data yang melewati jaringan ini dijamin dengan enkripsi 256-bit dan dilindungi oleh kebijakan penebangan-nol yang kuat pada lalu lintas. Perlindungan kebocoran DNS cerdas dan sakelar bunuh otomatis pada perangkat lunak perusahaan semakin melindungi identitas Anda dari ketidaksengajaan yang ditemukan.

PureVPN memiliki salah satu layanan IP khusus yang paling terjangkau. Anda dapat memasukkan IP statis tambahan ke dalam langganan Anda hanya dengan beberapa dollers per bulan, kurang dari sepertiga harga beberapa pesaingnya. IP Statis juga tersedia di berbagai negara, termasuk Australia, Kanada, Hong Kong, Jerman, Malta, Inggris, AS, dan Singapura. Anda akan mendapatkan semua manfaat dari alamat IP yang stabil tanpa harus merusak bank untuk mendapatkannya.

Cara Menambahkan IP Statis ke VPN Anda

Jika layanan VPN Anda menawarkan layanan alamat IP statis (sering disebut "dedicated IP"), Anda harus menambahkannya secara manual ke akun Anda sebelum Anda dapat menggunakannya. Banyak VPN mendaftarkan ini sebagai fitur tambahan saat mendaftar untuk sebuah akun. Jika tidak (atau jika Anda sudah memiliki akun dengan VPN yang bagus), Anda cukup menambahkannya secara terpisah.

Proses ini akan bervariasi tergantung pada layanan yang Anda gunakan. Di bawah ini kami akan membahas dasar-dasar menambahkan alamat IP statis (khusus) ke VPN yang kami rekomendasikan di atas.

Alamat IP khusus dengan NordVPN

Dengan berlangganan aktif ke NordVPN, Anda dapat menambahkan alamat IP khusus hanya dengan beberapa klik. Kunjungi beranda mereka dan masuk dengan kredensial Anda. Anda akan dibawa ke dasbor NordVPN. Di bagian paling atas adalah bagian berlabel "Layanan Tambahan". Di bawahnya ada tombol merah yang bertuliskan Get Dedicated IP.

Klik tombol IP khusus, lalu konfirmasikan permintaan saat jendela baru muncul. Anda akan dapat memilih lokasi IP statis Anda segera dan kemudian akan dikenakan biaya tambahan per bulan berdasarkan biaya layanan tambahan.

Menggunakan Static IPs dengan PrivateVPN

IP dedicated-pseudo PrivateVPN bekerja sedikit berbeda dari layanan lain. Anda tidak perlu menambahkannya ke akun Anda atau membayar ekstra untuk mengaksesnya. Sebagai gantinya, cukup hubungkan ke salah satu server IP khusus yang berdedikasi dari menu pemilihan server aplikasi. Anda kemudian akan menerima alamat IP statis eksklusif yang akan tetap menjadi milik Anda selama Anda tetap terhubung.

Mendapatkan IP Statis dengan PureVPN

Masuk ke area anggota PureVPN dari situs web utama. Pada daftar di sebelah kanan, pilih tab Penetapan Harga yang terletak di dekat bagian bawah. Anda kemudian akan melihat daftar rencana di tengah layar. Di bawah ini adalah bagian yang ditandai "Pilih Addons", dengan IP Terdaftar yang tercantum tepat di bawahnya. Pilih opsi, selesaikan proses pembayaran, dan Anda akan dapat memilih IP statis dan langsung menggunakannya.


Komentar