Cara Install Aplikasi Android Yang Tidak Kompatibel di Google Play


Cara Install Aplikasi Android Yang Tidak Kompatibel di Google Play - Pengembang Android dapat membatasi aplikasi mereka ke perangkat tertentu, negara, dan versi minimum Android. Namun, ada cara sekitar pembatasan ini, memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi ditandai sebagai “tidak kompatibel dengan perangkat Anda.”

Perhatikan bahwa trik ini semua didukung oleh Google. Trik ini memerlukan membodohi Google Play, dan banyak membutuhkan root. Beberapa trik ini mungkin tidak bekerja dengan baik, karena Google tidak ingin kita melakukan hal-hal.

Mengapa Aplikasi yang tidak kompatibel?

Pengembang Android dapat membatasi aplikasi mereka dalam berbagai cara:


  • Beberapa aplikasi ditandai sebagai hanya menjadi kompatibel dengan ponsel tertentu atau tablet. Namun, mereka dapat berjalan dengan baik pada perangkat yang tidak didukung.
  • Aplikasi lain hanya diperbolehkan untuk dipasang di negara-negara tertentu. Misalnya, sobat tidak dapat menginstal aplikasi Hulu Plus di luar Amerika Serikat, dan beberapa aplikasi secara online-banking hanya tersedia di negara bank.
  • Semua aplikasi memiliki versi minimum Android yang mereka butuhkan. Sebagai contoh, browser Google Chrome membutuhkan Android 4.0 atau lebih tinggi.

Ingatlah bahwa hanya menginstal sebuah aplikasi yang tidak kompatibel belum tentu akan membuatnya bekerja. Beberapa aplikasi mungkin sebenarnya tidak sesuai dengan perangkat Anda, sementara aplikasi lain (seperti Hulu) hanya akan bekerja bila digunakan di AS (atau dengan VPN AS atau layanan DNS seperti Tunlr.)

Perhatikan bahwa sobat tidak akan melihat aplikasi yang tidak kompatibel saat mencari melalui Google Play pada smartphone Android atau tablet. Mereka hanya tidak akan muncul dalam hasil pencarian. Anda akan melihat aplikasi yang tidak kompatibel saat mencari di situs Google Play.

Pembatasan Bypass Perangkat

perangkat Android menyertakan file build.prop yang mengidentifikasi model perangkat. jika Anda memiliki perangkat Android berakar, Anda dapat mengedit file build.prop dan membuat perangkat Anda tampak perangkat lain sama sekali. Ini akan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi yang ditandai sebagai kompatibel dengan perangkat lain.

Perhatikan bahwa Anda harus berakar untuk menggunakan trik ini. Kami sebelumnya telah menunjukkan Anda cara mudah membasmi perangkat Nexus dengan WugFresh Nexus Akar Toolkit . Proses ini akan berbeda untuk perangkat lain.

Kita sudah membahas bagaimana mengedit file build.prop Anda secara manual , tapi sekarang ada cara yang lebih mudah. Baru app Pasar Helper memungkinkan Anda untuk spoof perangkat lain tanpa mengedit file build.prop Anda. Ini jauh lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman. (Namun, ingatlah bahwa itu juga memerlukan root.)

Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play, sehingga Anda harus ambil dari website pengembang dan sideload itu . Setelah terinstal, buka aplikasi dan Anda akan dapat spoof perangkat populer seperti Samsung Galaxy S3 atau Nexus 7. Anda kemudian dapat menginstal aplikasi yang kompatibel dengan perangkat tersebut. Setelah selesai, Anda dapat me-restart perangkat Anda dan akan muncul untuk menjadi dirinya sendiri lagi.

Ingatlah bahwa apps ditandai sebagai kompatibel sebenarnya mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Anda, sehingga beberapa aplikasi mungkin tidak bekerja dengan benar setelah Anda menginstal mereka.

Trik untuk Instalasi Apps Negara-Dibatasi

Beberapa aplikasi hanya tersedia di negara tertentu. Jika Anda lupa untuk menginstal aplikasi bank Anda sebelum bepergian atau Anda ingin menginstal video atau musik-playing aplikasi yang tidak tersedia di negara Anda, Anda mungkin dapat menipu Google ke dalam pemikiran perangkat Anda sebenarnya di negara lain.

Kami telah menggunakan trik ini di masa lalu untuk menginstal AS-satunya aplikasi dari luar AS. Namun, tidak satupun dari trik ini bekerja untuk kita ketika kita mencoba mereka saat menulis artikel. Ada kemungkinan bahwa Google pasti account kita adalah di luar AS karena kita telah membayar dengan-non US metode pembayaran di Google Play. Namun, kami telah menyertakan tips ini dengan harapan bahwa mereka mungkin masih bekerja untuk sebagian dari Anda.

Jika Anda berhasil menginstal aplikasi negara-dibatasi, itu akan menjadi terkait dengan akun Anda, memungkinkan Anda untuk menginstalnya pada perangkat lain tanpa memerlukan trik di masa depan.

Gunakan VPN untuk Instal Negara-Dibatasi Apps

Anda dapat menggunakan VPN untuk menipu Google ke dalam pemikiran perangkat Anda berada di negara lain. Ini mungkin hanya bekerja pada perangkat tanpa konektivitas seluler, seperti tablet, Google dapat menggunakan jaringan seluler perangkat Anda sebagai lokasi.

Menggunakan VPN tidak memerlukan akses root. Kami sebelumnya telah menunjukkan Anda bagaimana untuk terhubung ke VPN di Android. Jika Anda memerlukan bebas AS atau Inggris yang berbasis VPN, mencoba menginstal TunnelBear aplikasi. TunnelBear hanya memberi Anda sejumlah data gratis per bulan, tetapi harus lebih dari cukup untuk menginstal beberapa aplikasi.


Restart perangkat Android Anda, terhubung ke VPN terletak di negara yang sesuai , dan kemudian buka aplikasi Google Play. Perangkat Anda harus mudah-mudahan sekarang tampaknya berada di negara lain, yang memungkinkan Anda untuk men-download aplikasi yang tersedia di negara VPN.

Anda akan perlu menggunakan sesuatu seperti Tunlr atau aplikasi VPN untuk mengakses layanan media negara-dibatasi setelah menginstal aplikasi Media. Namun, beberapa aplikasi - seperti aplikasi secara online-banking - akan bekerja secara normal di negara-negara lain setelah mereka diinstal.

Gunakan MarketEnabler untuk Menginstal Negara-Dibatasi Apps

Jika Anda telah smartphone dengan konektivitas seluler, Google akan menggunakan informasi operator Anda untuk menentukan negaranya. Jika Anda memiliki akses root, Anda dapat menginstal aplikasi MarketEnabler . Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menipu pengidentifikasi operator lainnya, membuat perangkat Anda tampak pada operator di negara lain. Misalnya, jika Anda memilih [kita] T-Mobile, ponsel Anda akan tampak pada T-Mobile di Amerika Serikat.
Update : Pada 2014, MarketEnabler adalah mati. Pengembang dicatat bahwa “tidak akan bekerja dalam banyak kasus”. Kami meninggalkan bagian ini di sini untuk anak cucu, dan Anda masih dapat men-download dari halaman Google Code nya , tapi kita tidak akan berharap banyak dari itu lagi.

Dengan baik VPN atau trik MarketEnabler, Anda mungkin perlu untuk menghapus data Google Play Store untuk membuatnya mendeteksi negara baru perangkat Anda. Untuk melakukannya, buka layar Pengaturan, tekan Apps, menggesek ke All daftar, gulir ke bawah ke Google Play Store, dan ketuk. Tekan Angkatan berhenti, Hapus data, dan kemudian Hapus cache.

Instal App APK Berkas

Jika sebuah aplikasi ditandai sebagai tidak sesuai karena Anda berada di negara yang salah, Anda mungkin dapat menemukan file APK aplikasi dan sideload itu ke perangkat Anda.

Perhatikan bahwa men-download dan menginstal APK acak dari web adalah resiko keamanan, seperti men-download file EXE acak dari sumber tidak resmi adalah resiko keamanan pada Windows. Anda tidak harus men-download APK dari sumber terpercaya. Namun, beberapa aplikasi yang ditawarkan dalam bentuk APK resmi.

Anda juga dapat memiliki orang yang Anda kenal di negara lain ekstrak file APK dari perangkat mereka dan mengirimkannya kepada Anda. ( AirDroid memiliki ekstrak fitur APK mudah digunakan.)

Meng-upgrade Sistem Operasi Android Anda

Jika Anda ingin sebuah aplikasi yang memerlukan versi terbaru dari Android, Anda harus memperbarui perangkat Anda ke versi terbaru dari Android untuk mendapatkannya. Sebagian besar perangkat Android tidak menerima pembaruan , tetapi Anda dapat melihat menginstal ROM masyarakat-dibuat seperti CyanogenMod untuk mendapatkan versi terbaru dari Android.

Misalnya, jika Anda memiliki ponsel yang masih menjalankan Android 2.3, Gingerbread, dan Anda ingin menginstal browser Chrome (hanya tersedia untuk Android 4.0, Ice Cream Sandwich, dan versi yang lebih baru dari Android), Anda mungkin menemukan ROM masyarakat dikembangkan seperti CyanogenMod yang dapat memperbarui perangkat Anda ke versi yang lebih baru dari Android, yang memungkinkan Anda untuk menginstal dan menggunakan aplikasi.

Komentar

Posting Komentar