Cara menemukan kata sandi Wi Fi yang tersimpan di perangkat Android


Cara menemukan kata sandi Wi Fi yang tersimpan di perangkat Android - Apakah Anda tahu cara menemukan kata sandi WiFi yang tersimpan di ponsel Android ? Tidak? Inilah solusinya.

Saat ini, kita tidak bisa hidup tanpa internet. Terkadang sangat sulit untuk mengisi ulang ponsel Anda untuk mendapatkan koneksi Internet. Jadi, sepanjang waktu kita terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk melakukan semua hal yang diperlukan termasuk memperbarui status Facebook, mengunggah foto ke Instagram dan sebagainya. 

Setiap kali Anda mengetikkan kata sandi apa pun di perangkat Android Anda, sistem akan secara otomatis menyimpan kata sandi. Karena alasan ini, terkadang kita lupa kata sandi Wi-Fi kita juga. Sekarang pada dasarnya tidak ada opsi untuk melihat kata sandi dari jaringan Wi-Fi yang Anda simpan. Tetapi secara teknis Anda dapat melihat kata sandi WiFi yang tersimpan di ponsel Android dengan melakukan beberapa proses sederhana.

Dalam tutorial ini, kami memberi Anda beberapa langkah mudah dengan detail yang membantu Anda menemukan kata sandi Wi-Fi tersimpan di perangkat Android Anda dalam beberapa saat. Tetapi, yang paling penting adalah Anda harus memiliki ponsel Android yang telah di-root. 

Jika tidak, Anda tidak dapat melakukan trik ini sama sekali. Jika Anda memiliki ponsel seperti itu, Anda dapat melanjutkan dan mencari tahu yang Anda inginkan.

Cara menemukan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di perangkat Android

Kami memberi Anda tiga cara terbaik untuk mengetahui kata sandi yang tersimpan di perangkat Android Anda. Pertama dari dua kebutuhan root dan yang terakhir tidak perlu root.


  • Gunakan pengelola file pihak ketiga untuk melihat kata sandi yang tersimpan dari perangkat Anda (Root)
  • Dengan bantuan aplikasi Wifi Key Recovery (needs root)
  • Menggunakan perangkat Android Anda (Tanpa rooting) menggunakan PC yang berfungsi dengan Windows 10

1. Gunakan pengelola file pihak ketiga untuk melihat kata sandi yang tersimpan di ponsel Android (Root)

Pada awalnya, Anda harus mengunduh dan menginstal file manager pihak ketiga yang harus memiliki opsi root explorer. Menurut saya, saya selalu menggunakan ES File Explorer (hanya Root). Jika Anda tidak memilikinya, klik unduh .

Setelah menginstalnya, mintalah izin dari ROM khusus Anda untuk memberikan akses root explorer.
Lalu pergi ke opsi Perangkat kemudian Data kemudian Mise dan akhirnya pergi ke folder WiFi. Buka folder Wi-Fi Anda. Sekarang Anda akan mencari nama file lain yang disebut "wpa_supplicant.conf."

Sekarang buka "ES Note Editor." Oleh karena itu Anda melihat Network dengan SSID (nama jaringan Wifi Anda), psk (Kata sandi wifi Anda), key_mgmt (Keamanan jenis wifi Anda) dan seterusnya.
Jadi, Anda dapat menemukan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan pada kode psk.

2. Dengan bantuan aplikasi Wifi Key Recovery (needs root)

Ada juga cara lain untuk melihat kata sandi yang disimpan di perangkat Android Anda. Anda harus menggunakan "pemulihan kunci Wi-Fi" yang juga merupakan aplikasi Android pihak ketiga dengan mudah tersedia di pasar Internet. Jika Anda tidak memilikinya, klik  unduh . Tetapi aplikasi ini juga perlu memberikan izin root. Karena pada awalnya, saya telah mengatakan kepada Anda tanpa membuat root Anda tidak dapat mengakses opsi ini.

Pertama, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi di perangkat Anda. Ketika Anda membuka aplikasi, itu akan meminta Anda memberikan izin root untuk mengakses. Berikan saja otorisasi.

Sekarang aplikasi ini secara otomatis akan memindai seluruh perangkat Anda dan menunjukkan kata sandi wifi yang tersimpan sebagai psk dan juga ID jaringan sebagai SSID dengan mudah. Sekarang cukup salin kata sandi dan tempelkan pada notepad Anda.

Itu dia.

3. Menggunakan perangkat Android Anda (Tanpa Rooting) menggunakan PC yang berfungsi dengan Windows 10

Ini sedikit melibatkan tetapi proses langsung yang akan membantu Anda menemukan kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di perangkat Android Anda. Tidak peduli menjadi insinyur perangkat lunak komputer. Anda hanya perlu memiliki komputer yang berfungsi dengan Windows 10 dan akses Internet dengannya. Dengan cara menemukan kunci ini, kami hanya mengambil kata sandi jaringan Wi-Fi yang Anda ingin temukan dari perangkat Android Anda tanpa membuat protokol akses root.

Dalam proses ini, Anda hanya membuat sedikit pemrograman dengan menggunakan command prompt Windows seperti yang diperintahkan di bawah ini.

  • Akses Mode Pengaturan Pengembang

Untuk mengakses file dan kata sandi yang terkait yang digunakan perangkat Android Anda untuk berjalan. Maka Anda harus pada opsi pengembang.

Sangat sederhana

Pada awalnya, buka opsi pengaturan ponsel Android Anda. Gulir ke bawah dan temukan tentang opsi telepon. Sekarang Anda harus mencari opsi nomor pembangun dan tekan "Build Number" sebanyak 5-6 kali hingga Anda mendapatkan pesan bersulang pop-up "Anda sekarang adalah pengembang".

  • Aktifkan opsi debugging

Ini juga merupakan proses yang sangat sederhana dan lugas.

Pada awalnya, masuk ke opsi pengaturan di perangkat Android Anda. Kemudian gulir ke bawah dan temukan opsi pengembang yang telah Anda aktifkan sejak awal. Sekarang Anda melihat pengaturan debugging dengan mode debugging Android. Hidupkan saja. Sekarang Anda hanya mengizinkan antarmuka Android ke Debug Bridge (abd).

  • Instal driver ADB

Sekarang buka komputer Windows Anda. Hubungkan ke Internet. Sekarang Unduh dan instal driver ADB (Unduh tautan adbdriver.com ). Selain itu, Anda perlu mengunduh dan menginstal alat platform ADB dan fast-boot minimum untuk mengakses driver ADB (Unduh tautan https://forum.xda-developers.com/ ). Sekarang buka folder tempat program diinstal. Lokasi default secara teknis selalu menjadi "C: \ Windows \ system32 \ platform_tools lokasi" (tanpa kutipan). Untuk membuat cara mudah yang dapat Anda salin dan tempelkan ke bilah mesin telusur Windows dan tekan Enter. Secara langsung membuat Anda pergi ke lokasi folder yang diinstal pada drive C. Sekarang temukan folder yang bernama platform-tools untuk melakukan klik kanan pada folder dan klik opsi "open command windows here".

  • Buat tes driver ADB

Untuk memeriksa apakah driver ADB berfungsi dengan benar, Anda harus melakukan pekerjaan sederhana. Untuk melakukan tugas ini cukup hubungkan perangkat Android Anda ke PC Anda menggunakan USB. Tetapi pastikan bahwa Anda tidak menghadapi masalah MTP (protokol transfer media) pada Windows 10. Sekarang buka command prompt Windows atas nama folder platform-tools, ketik "tambahkan layanan" (tanpa kutipan) lalu tekan Enter. Jika ADB berfungsi dengan benar, maka Anda akan melihat perangkat dengan alamat MAC pada layar prompt perintah Windows.

Cari tahu kata sandi Wi-Fi yang terkait dengan perangkat Android Anda
Setelah melakukan proses dengan benar, saatnya untuk menemukan kata sandi jaringan Wi-Fi yang terkait dengan perangkat Android Anda. Sekarang ketik "adb pull /data/misc/wifi/wpa_supplicant.conf c: /wpa_supplicant.conf" sebagai perintah yang diberikan dari Command Prompt yang terbuka dan tekan Enter. Ini akan langsung mengambil file dari perangkat Android Anda ke drive C lokal di PC Anda.

  • Ambil kata sandi Wi-Fi

Sekarang buka file dengan bantuan notepad, dan Anda dapat melihat jaringan Wi-Fi khusus Anda yang terkait dengan perangkat Android Anda. Anda bisa mendapatkan empat opsi SSID, PSK, KEY_MGMT, PRIORITY. Kode kata sandi Anda adalah PSK.

Semoga artikel ini akan membantu Anda melihat kata sandi Wi-Fi tersimpan dari jaringan Wi-Fi apa pun yang terkait dengan perangkat Android. Tidak peduli perangkat Android Anda berakar atau tidak. Untuk bantuan lebih lanjut, terus posting tentang masalah Anda yang terkait dengannya. Kami akan senang untuk membantu Anda.

Komentar