Cara Menghapus Lock Screen Pada Windows 10


Cara Menghapus Lock Screen Pada Windows 10 - Kunci layar pada sistem operasi Windows terbaru mungkin mengganggu beberapa pengguna karena mereka harus melakukan tindakan ekstra dari gesekan ke atas atau klik untuk melewatinya. Beberapa tindakan lain seperti beralih melalui aplikasi atau menggunakan pengaturan juga didasarkan pada isyarat. Ini karena, ketika Microsoft pertama kali meluncurkan Windows 8, ini dirancang terutama untuk perangkat layar sentuh.

Namun, Microsoft memahami kesulitan pengguna desktop tradisional atau laptop ini dan menciptakan versi Windows yang lebih baru, Windows 10 dimana banyak fitur berbasis layar sentuh digantikan oleh tindakan mouse dan keyboard sederhana. Meskipun ini adalah perubahan yang disambut baik, layar kunci pada Windows 10 masih mengharuskan pengguna melakukan gesekan atau satu klik untuk dilalui dan banyak orang mungkin merasa terganggu.

Jadi, jika Anda termasuk di antara mereka, berikut adalah metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menonaktifkan atau menghapus layar kunci secara permanen pada PC atau laptop Windows 10 Anda. Ini berarti Anda bisa langsung memasukkan kata sandi Anda dan login tepat setelah sistem Anda selesai booting.

Cara Hapus Lock Screen Pada PC Windows 10 Atau Laptop Anda

Metode 1:
Catatan: Metode ini mungkin tidak bekerja di semua versi atau arsitektur Windows 10. Tapi ini adalah metode termudah untuk menonaktifkan layar kunci pada PC Windows 10 Anda. Namun, jika ini tidak berhasil bagi Anda, Anda bisa mengikuti metode kedua di bawah ini.

Langkah 1:

Tahan tombol Windows dan tombol 'R' bersamaan di keyboard Anda untuk meluncurkan Run Window.

Langkah 2:

Sekarang ketik saja "gpedit.msc" di kotak teks jendela run dan kemudian tekan enter untuk meluncurkan Group Policy Editor.

Jika editor tidak dibuka, berarti PC Windows 10 Anda tidak mendukung fitur ini. Jadi, lanjutkan ke metode selanjutnya.

Langkah 3:

Jika Editor Kebijakan Grup berhasil meluncurkannya untuk Anda, Anda dapat melanjutkan dengan memperluas melalui lokasi berikut satu per satu dari sisi kiri Jendela Editor Kebijakan Grup

Konfigurasi Komputer-> Administrative Templates-> Control Panel-> Personalisasi

Langkah 4:

Sekarang pilih opsi 'Jangan tampilkan layar kunci' di sisi kanan jendela lalu klik enter untuk membukanya.

Langkah 5:

Di jendela 'Jangan tampilkan jendela layar kunci' cukup pilih opsi yang diaktifkan dan kemudian klik Apply dan ok untuk menyimpannya.

Langkah 6:

Itu dia. Anda telah berhasil menonaktifkan layar kunci pada PC Windows 10 Anda. Lakukan reboot seperti biasa dan layar kunci Anda akan dihapus begitu proses booting selesai.

Metode 2:
Langkah 1:

Mulailah dengan menekan tombol Windows dan tombol 'R' bersamaan di keyboard Anda untuk meluncurkan Run Window.

Langkah 2:

Sekarang ketik 'regedit' di kotak teks jendela run dan kemudian tekan enter untuk meluncurkan jendela Registry Editor.

Langkah 3: 

Di dalam jendela Registry Editor, Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE-> SOFTWARE-> Policies-> Microsoft-> ​​Windows

Langkah 4:

Klik kanan pada Windows lalu pilih New-> key.

Langkah 5:

Kunci baru sekarang akan dibuat di dalam folder Windows. Cukup klik kanan padanya dan kemudian pilih rename dan ganti namanya menjadi personalisasi hanya untuk memudahkan referensi.

Langkah 6:

Sekarang klik kanan di sisi kanan jendela pada ruang kosong di dalam folder Personalisasi lalu pilih New-> DWORD (32-bit) Value.

Langkah 7:

Sekarang klik kanan pada nilai yang baru dibuat dan kemudian beri nama sebagai NoLockScreen. Dengan cara ini akan mudah diingat di masa depan bila Anda ingin kembali lagi dan mengubah setting ini.

Langkah 8:

Akhirnya, klik dua kali pada nilai NoLockScreen yang baru dibuat dan jendela pop up akan dibuka. Di sini, cukup ubah Value data di dalam kotak teks dari 0 menjadi 1 lalu tekan ok untuk melanjutkan.

Ini intinya berarti Anda telah mengubah nilai NoLockScreen dari false menjadi true. Jadi, pada dasarnya, layar kunci Anda akan dinonaktifkan dan dihapus sekarang dan Anda tidak lagi harus melewati layar kunci dari waktu berikutnya Anda boot Windows 10.

Itu dia. Anda sekarang telah berhasil menonaktifkan layar kunci pada PC atau laptop Windows 10 Anda tanpa perangkat lunak tambahan yang terpasang. Jika Anda ragu mengenai proses ini, silakan memberikan komentar di bawah ini.

Komentar