Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Bekerja di Android


Cara Memperbaiki Data Seluler Tidak Bekerja di Android - Selular Data,ponsel Data, apa pun yang Anda ingin menyebutnya, adalah salah satu dari hal-hal yang hanya menjadi kebutuhan hidup setelah Anda mendapatkan pertama Andasmartphone. Hanya ketika Anda kehilangan konektivitas berharga yang Anda sadari bahwa Anda tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya tanpa Google Maps, tidak ada yang bisa dibaca tanpa Flipboard, dan tidak tahu bagaimana berkomunikasi dengan orang-orang melalui media selainWhatsApp.

Bila data seluler tidak berfungsi di Android, hal itu bisa menghancurkan dunia (atau setidaknya gangguan). Berikut adalah beberapa tips bagaimana mendapatkannya kembali.

Barang yang jelas

Beberapa akan mencemooh saran penyebutan seperti "reboot ponsel Anda" dan "hapus dan masukkan kembali kartu SIM Anda ," tapi ini harus selalu menjadi port pertama saat mencoba memperbaiki masalah data mobile . Ada juga sedikit trik untuk me-reboot ponsel Anda yang bisa membantu:


  • Sebelum me-reboot, nyalakan Airplane Mode
  • Tunggu 30 detik, lalu matikan Mode Pesawat
  • Jika Anda masih belum memiliki data , aktifkan kembali mode pesawat, matikan telepon Anda, tunggu sebentar, hidupkan kembali ponsel Anda, matikan pesawat terbang, tunggu selama tiga puluh detik, lalu matikan data ponsel .

Jika ini gagal, maka cobalah perbaikan berikut.

Setel ulang APN Anda

Access Point Names (APNs) adalah sarana dimana penyedia jaringan seluler Anda menghubungkan telepon Anda ke Internet bergerak . Ini mengatur telepon Anda dengan semua pengaturan penting seperti alamat IP dan gateway (semoga) membuat Anda terhubung. Namun, proses ini terkadang bisa salah dan membutuhkan reset. Berikut ini adalah cara melakukannya.

1. Buka "Settings -> Mobile Data / Wireless Controls / Wireless & Networks."

2. Sentuh "Jaringan Mobile -> nama jalur akses."

3. Anda harus melihat daftar APN (berpotensi hanya dengan satu jaringan di dalamnya). Ketuk ikon menu di kanan atas, lalu "Reset ke default."

Tetapkan Protokol APN ke iPv4 / IPv6

Pilihan ini tidak ada dalam pengaturan APN dari semua telepon, namun beberapa perangkat (seperti OnePlus 3) memberi Anda pilihan untuk membiarkan bidang Protokol APN kosong. Jika itu yang terjadi di setelan APN jaringan Anda, pastikan tertulis IPv4 / IPv6 . Demikian juga, dengan perangkat lain pastikan itu mengatakan ini bukan hanya salah satu dari keduanya.

Masukkan Pengaturan APN Anda secara manual
Ini adalah kejadian menyedihkan namun tidak biasa untuk pengaturan APN Anda agar tidak kehabisan saat terjadi update perangkat lunak Android , dan jika standar reset tidak memperbaiki masalah, Anda mungkin perlu memasukkan alamat APN Anda secara manual.

1. Masuklah ke daftar APN Anda dengan menggunakan metode di tip sebelumnya.

2. Sentuh ikon '+' atau tombol menu 3-titik , lalu "APN Baru."

3. Masukkan semua rincian APN untuk jaringan Anda . Ada daftar yang layak dari pengaturan APN AS, Kanada dan Inggris di  sini  dan daftar pengaturan APN Inggris yang lebih lengkap di sini .

4. Simpan pengaturan APN baru Anda , lalu pilih dari daftar APN di perangkat Anda .

Apakah Anda Memiliki Batas Data Mobile?

Setiap ponsel Android memungkinkan Anda mengatur batas data dan peringatan seluler Anda kapan pun Anda akan mencapai batas Anda. Ini biasanya tidak dinyalakan secara default, tapi mungkin Anda menetapkan batasan sebelumnya, sejak menaikkan tarif Anda, dan lupa untuk memperbarui batas data seluler Anda sesuai dengan itu. Untuk memeriksa ini:

1. Buka "Settings -> Mobile Data / Data Usage" (tergantung perangkat Anda ).

2. Anda akan melihat grafik yang menunjukkan penggunaan data Anda bersama dengan sejumlah besar pengaturan. Pastikan batas data Anda dalam grafik sesuai dengan apa yang jaringan Anda izinkan dengan menyeret batas ke atas atau ke bawah pada grafik.

3. Sebagai alternatif, Anda dapat menonaktifkan semua batasan data dengan melarang "Batasi penggunaan data seluler ".

Kesimpulan

Data mobile adalah masalah besar di hari ini dan usia, dan ini berguna untuk bisa mengatasi masalah ini dalamingatanAnda jika Anda menghadapi masalah di area tanpa WiFi untuk kembali lagi. Setelah semua, Anda tidak akan bisa mencari solusi pada Make Tech Easier karena Anda akan offline. Jadi mulai merevisi. (Poin bonus ditujukan kepada mereka yang menghafal setelan APN jaringan mereka!)

Komentar