Cara Memasang Kartu SD di Perangkat Android Anda


Cara Memasang Kartu SD di Perangkat Android Anda - Setelah blip ketika produsen smartphone berpikir bahwa menciptakan perangkat tanpa penyimpanan yang dapat diupgrade adalah ide bagus, sekarang kita kembali ke keadaan normal dan telah lama berjalan beberapa tahun. Kartu SD di ponsel Android ada di sini untuk tinggal, jadi sama baiknya saat Anda memiliki penyegaran tentang cara memasang dan melepasnya.

Di sini kami akan menunjukkan cara memasang kartu SD Anda , meng-unmountnya, dan apa arti keseluruhan malarkey ini.

Mengapa Mount SD Card Anda?

Apapun perangkat yang Anda masukkan ke dalam kartu SD , Anda perlu memasangnya , yang berarti kartu SD dapat dibaca oleh perangkat apa pun yang ada di dalamnya. Anggap saja ini seperti instalasi mini, yang membuat kartu SD terlihat oleh perangkat , dan membuatnya bermain bagus dengan proses dan perangkat lunak pada telepon Anda yang spesifik. Saat Anda melepaskannya, kartu SD terputus dari perangkat Anda .

Jika kartu SD Anda tidak terpasang, kartu SD Anda tidak terpasang, ponsel Anda tidak akan terlihat oleh ponsel Android Anda. Jika Anda tidak meng-unmount kartu SD Anda sebelum mengeluarkannya, Anda berisiko kehilangan data pada kartu, karena Anda tidak memberikan kesempatan untuk memutuskan hubungan di tingkat perangkat lunak sebelum mengeluarkan perangkat keras (seperti mematikan PC Anda di listrik bukan melalui proses Shut Down).

Cara Memasang Kartu SD di Ponsel Android Anda

Memasang kartu SD harus sesederhana memasukkannya ke perangkat Android Anda , lalu mengikuti perintah untuk "Mount" -nya. Beberapa smartphone modern secara otomatis me - mount kartu SD Anda tanpa bertanya, sementara pada yang lain Anda mungkin perlu pergi ke "Settings -> Storage -> SD card " dan ikuti perintah untuk memasangnya dari sana. Setelah kartu SD Anda terpasang, perangkat siap digunakan dengan perangkat Android Anda .

Cara Unmount (Atau Keluarkan) Kartu SD Anda

Untuk sebagian besar , istilah "unmount" telah diganti dengan istilah "Eject" yang jauh lebih akrab akhir-akhir ini, karena pada dasarnya berarti hal yang sama (walaupun tidak mengharapkan kartu SD Anda keluar dari ponsel Android Anda seperti Pita VHS).

Untuk mengeluarkan kartu SD Anda , buka "Settings -> Storage", lalu ketuk ikon "Eject" di sebelah kartu SD Anda . Atau, ketuk semua jalan ke kartu SD Anda , lalu ketuk "Eject." (Beberapa telepon lama akan memiliki opsi "Unmount" sebagai gantinya, yang melakukan hal yang sama.)

Sebagian besar dari Anda akan tahu ini, tapi hanya untuk memastikannya, unmounting / ejecting tidak menghapus data dari kartu SD Anda (jangan dikelirukan dengan format, yang benar-benar akan menghapus kartu SD Anda ).

Kartu SD Tidak Terdeteksi oleh Telepon

Jika ponsel Anda tidak mendeteksi kartu SD Anda , Anda harus mencoba memformatnya di PC Anda dengan format "exFAT", yang dapat dibaca di kebanyakan ponsel Android. Masukkan kartu SD ke PC Windows Anda , klik kanan di File Explorer, lalu klik "Format."

Pilihan utama yang ingin Anda pilih di jendela baru adalah "exFAT" dan ukuran unit 1024kb, yang merupakan default bagus untuk dimiliki.

how-to-mount-sd-card-android-format
Jika itu tidak berhasil, maka Anda harus mencoba memasukkan kartu microSD yang berbeda ke telepon Anda untuk mengetahui apakah masalahnya ada di telepon atau kartu.

Kesimpulan

Anda sekarang harus tahu segala sesuatu yang perlu diketahui tentang proses pemasangan dan pemasangan yang semakin terintegrasi (lihat mendepak) kartu SD . Jika PC ada yang bisa kita jalani, kita bisa mencapai titik di mana Anda bisa menghapus kartu SD tanpa harus 'Keluarkan' terlebih dulu, tapi untuk saat ini terus bermain dengan aman, dan lakukan pemasangan dan lepaskan sesuai dengan panduan kami.

Komentar