Terabyte, Gigabytes, & petabyte: Berapa Besarkah Mereka Itu?


Terabyte, Gigabytes, & petabyte: Berapa Besarkah Mereka Itu? - Tanpa diragukan lagi, salah satu pertanyaan teknologi yang lebih umum kita dapatkan bertanya tentang mengelilingi mereka metrik penyimpanan data, seperti terabyte , gigabyte , petabyte , megabyte , dll

Anda mungkin pernah mendengar sebagian persyaratan sebelumnya, tetapi apakah Anda tahu apa artinya? Berapa banyak gigabyte dalam terabyte sebuah? Apa satu terabyte benar-benar berarti di dunia nyata? Ini semua adalah hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda membeli hard drive atau kartu memori, pilih tablet berdasarkan memori itu, dll

Untungnya, sebagai membingungkan karena semua mungkin semua tampak pada pandangan pertama, semua unit pengukuran yang mudah konversi dari satu ke yang lain, dan konsep sederhana untuk memahami berkat contoh kami telah disediakan di bawah ini.

Mari kita mulai dengan dasar-dasar.


Terabyte, Gigabytes, dan petabyte: Mana yang Lebih Besar?


Segera, mengetahui yang lebih besar dan yang lebih kecil, serta singkatan yang mewakili angka-angka ini, mungkin adalah hal yang paling membantu untuk turun.

Semua unit penyimpanan teknologi komputer ini pengukuran didasarkan pada byte , yang merupakan jumlah penyimpanan yang diperlukan untuk menyimpan satu karakter teks:

  • Sebuah exabyte (EB) adalah lebih besar dari ...
  • petabyte (PB), yang lebih besar daripada ...
  • terabyte (TB), yang lebih besar daripada ...
  • gigabyte (GB), yang lebih besar daripada ...
  • megabyte (MB), yang lebih besar daripada ...
  • kilobyte (KB), yang lebih besar daripada ...
  • byte (B)

Kurang membantu dalam dunia nyata adalah lebih kecil bit (ada 8 bit dalam 1 byte) dan lebih besar zettabyte dan  yottabyte , di antara beberapa orang lain.

Kami tidak akan menempel kartu memori ukuran yottabyte di kamera kami dalam waktu dekat sehingga menganggap orang-orang beberapa kata yang mengesankan untuk membuang sekitar di pesta Anda berikutnya.

Untuk mengkonversi dari satu unit ke unit lain, hanya tahu bahwa untuk setiap tingkat Anda pergi, Anda kalikan dengan 1024. Jangan khawatir jika itu membingungkan - Anda akan melihat cukup banyak contoh di bawah ini bahwa Anda akan memiliki matematika turun dalam waktu singkat.

Tabel di bagian bawah artikel ini membantu juga.

Catatan: Anda akan melihat banyak sumber online mengatakan bahwa setiap tingkat yang baru adalah 1.000 kali lebih besar dari yang lebih kecil, tidak 1.024. Sementara benar dalam beberapa kasus, dalam hal praktis, mengingat bagaimana komputer menggunakan perangkat penyimpanan, 1024 adalah multiplier yang lebih realistis untuk melakukan perhitungan Anda dengan.

Sekarang pada hal-hal yang paling praktis ...


Berapa Banyak Gigabytes (GB) di Terabyte (TB)?


Ada 1.024 GB dalam 1 TB.

1 TB = 1024 GB = 1.048.576 MB = 1073741824 KB = 1.099.511.627.776 B.

Ambil jalan lain...

Sebuah TB adalah 1.024 kali lebih besar dari GB. Untuk mengkonversi TB ke GB, hanya mengambil jumlah TB dan kalikan dengan 1024 untuk mendapatkan jumlah GBS. Untuk mengkonversi GB ke TB, hanya mengambil jumlah GB dan dibagi dengan 1024.

Berapa Banyak Megabyte (MB) dalam Gigabyte (GB)?
Ada 1.024 MB dalam 1 GB

1 GB = 1024 MB = 1.048.576 KB = 1073741824 B.

Seperti dalam contoh sebelumnya, GB adalah 1024 kali lebih besar dari MB. Untuk mengkonversi GB untuk MB, mengambil nomor GB dan kalikan dengan 1024 untuk mendapatkan jumlah MB. Untuk mengkonversi MB untuk GB, mengambil nomor MB dan membaginya dengan 1024.


Berapa Besar adalah Terabyte?


The terabyte (TB) adalah unit yang paling umum digunakan untuk mengukur ukuran hard drive dan sejumlah Anda mungkin benar-benar mengalami dari waktu ke waktu.

Sebuah TB tunggal adalah banyak ruang. Ini akan mengambil 728.177 disket atau 1.498 cakram CD-ROM untuk menyimpan hanya 1 senilai TB informasi.

Pada 2017, paling baru, rata-rata harga hard drive komputer berada di kisaran 1 sampai 3 TB .
Banyak ISP topi penggunaan data bulanan pada 1 TB .
The Hubble Space Telescope menghasilkan sekitar 10 TB data baru setiap tahun .
Sekitar 130.000 foto digital akan membutuhkan 1 TB ruang ... dekat dengan 400 foto setiap hari selama setahun!
Terkenal IBM Watson game-playing superkomputer memiliki 16 TB RAM .
Seperti yang Anda lihat di GB untuk TB matematika di atas, 1 TB sama dengan sedikit lebih dari satu triliun byte .


Berapa Besar adalah Petabyte?


The petabyte (PB) hanya potongan besar gila data tetapi sebenarnya muncul lebih banyak dan lebih hari ini.

Untuk menyimpan PB tunggal akan mengambil alih 745.000.000 disket atau 1,5 juta cakram CD-ROM , jelas bukan cara yang efisien untuk mengumpulkan petabyte informasi, tapi itu menyenangkan untuk berpikir tentang!

Film Avatar yang dibutuhkan sekitar 1 PB penyimpanan untuk membuat orang-orang grafis.
Diperkirakan bahwa otak manusia dapat menyimpan sekitar 2,5 PB data memori .
Selama  3,4 tahun 24/7 Full HD video recording  akan sekitar 1 PB dalam ukuran.
Sampai akhir tahun 2016, yang Wayback Machine itu menyimpan 15 PB data !
1 PB setara dengan lebih dari 4.000 foto digital per hari , atas seluruh hidup Anda.
Sebuah PB tunggal 1024 TB ... Anda tahu, bahwa jumlah kami sudah mapan sangat besar bahkan pada satu! Dalam belum pandangan yang lebih mengesankan, 1 PB sama dengan lebih 1 quadrillion byte !

Berapa Besar adalah Exabyte?


Berbicara tentang bahkan EB tunggal tampaknya sedikit gila tapi ada situasi di mana dunia benar-benar mengalami tingkat data.

Ya, itu lucu, tapi menuju kembali ke perbandingan sebelumnya: untuk mendapatkan hanya EB tunggal akan mengambil 763.000.000.000 disket atau 1,5 miliar cakram CD-ROM . Dapatkah Anda bayangkan?

Beberapa lebih banyak pikiran pikiran-lipatan di sekitar exabyte:

Jalan kembali pada tahun 2010, internet sudah menangani 21 EB per bulan .
Hampir 11 juta film di 4K Format akan cocok dengan nyaman di dalam perangkat penyimpanan 1 EB.
Sebuah single EB bisa memegang seluruh Library of Congress 3000 kali lebih .
Sebuah gram DNA dapat menampung 490 EB , setidaknya dalam teori . Biarkan yang tenggelam di selama satu menit.
Sekarang untuk matematika: a EB tunggal memegang 1024 PB atau 1.048.576 TB. Itu lebih 1 triliun byte ! Kami harus mencari triliun - ya, itu nomor!

Berapa Besar adalah Gigabyte?

Berbicara tentang GB sedikit lebih biasa - kita melihat GBS di mana-mana, dari kartu memori, untuk download film, rencana data ponsel cerdas, dan banyak lagi.

Sebuah single GB setara dengan  sedikit lebih dari 700 disket  atau hanya lebih dari satu CD tunggal .

Sebuah GB bukan nomor kecil dengan cara apapun, tetapi hari-hari itu tingkat data yang kami gunakan dengan cepat, kadang-kadang beberapa kali selama setiap hari. Ini adalah nomor kami sangat menjalankan melawan secara teratur.

  • 1 GB dapat menyimpan  hampir 300 lagu  di  MP3  Format.
  • Sebuah film HD Netflix tunggal mungkin melahap lebih dari 4 GB saat Anda menonton. Sebuah versi 4K mungkin lari lebih dari 20 GB !
  • Sebuah film DVD disc memegang sekitar 9,4 GB .
  • Kebanyakan smartphone toko 64 GB atau 128 GB data (aplikasi, download musik, dll).
  • Anda data plan smartphone, yang Anda gunakan ketika Anda jauh dari jaringan nirkabel Anda di rumah, mungkin ditutup pada 5 GB, 10 GB, atau sedikit lebih per bulan.

Seperti kita menunjukkan dalam MB untuk GB konversi beberapa bagian di atas, 1 GB adalah sama dengan lebih dari satu miliar byte . Itu tidak sedikit, tapi itu tidak hampir mengesankan dari jumlah seperti dulu.


Komentar