Cara Mencetak PDF Dari Sistem Operasi Mana Saja


Cara Mencetak PDF Dari Sistem Operasi Mana Saja - Untuk "cetak" ke PDF hanya berarti untuk menyimpan sesuatu ke file PDF bukan untuk sepotong fisik kertas. Mencetak ke PDF biasanya jauh lebih cepat daripada menggunakan alat converter PDF, dan membantu tidak hanya untuk menyimpan halaman web secara offline tetapi juga sehingga Anda dapat berbagi hal-hal dalam format file PDF yang sangat populer dan diterima secara luas.

Apa yang membedakan printer PDF dari konverter PDF adalah bahwa printer PDF benar-benar muncul sebagai printer dan terdaftar di samping semua printer yang dipasang lainnya.

Ketika saatnya untuk "cetak," hanya memilih opsi PDF printer bukan printer biasa, dan PDF baru akan dibuat itu adalah replika dari apa pun yang Anda mencetak.

Ada beberapa cara untuk mencetak ke PDF. Jika sistem operasi atau program yang Anda gunakan tidak mendukung pencetakan PDF, ada alat pihak ketiga yang dapat digunakan sebagai pengganti yang akan menginstal printer virtual yang menyimpan sesuatu untuk PDF.


Gunakan PDF Printer Built-in


Tergantung pada perangkat lunak atau sistem operasi yang Anda gunakan, Anda mungkin bisa mencetak ke PDF tanpa harus menginstal apapun.

Windows 10

Built-in printer PDF termasuk dalam Windows 10 yang disebut Microsoft Cetak ke PDF yang bekerja terlepas dari program yang Anda gunakan. Melalui proses pencetakan biasa tapi memilih opsi PDF bukannya printer fisik, setelah itu Anda akan ditanya di mana Anda ingin menyimpan file PDF baru.

Jika Anda tidak melihat "mencetak ke PDF" printer yang tercantum dalam Windows 10, Anda dapat menginstalnya dalam beberapa langkah:

  1. Buka Daya User Menu dengan Win + X Keyboard shortcut.
  2. Pilih Settings> Perangkat> Printer & scanner> Tambahkan printer atau scanner .
  3. Pilih link yang disebut The printer yang saya inginkan tidak terdaftar .
  4. Klik atau ketuk Tambah printer atau jaringan printer lokal dengan pengaturan manual .
  5. Di bawah "Gunakan port yang ada:" pilihan, pilih FILE: (Cetak ke File) .
  6. Pilih Microsoft di bawah bagian "Produsen" .
  7. Cari Microsoft Cetak Untuk PDF di bawah "Printers."
  8. Ikuti melalui Add Printer Wizard dan menerima default apapun untuk menambahkan printer PDF ke Windows 10.
Linux

Beberapa versi dari OS Linux memiliki pilihan yang sama seperti Windows 10 saat mencetak dokumen.

  1. Pilih Cetak ke File bukan printer biasa.
  2. Pilih PDF sebagai format output.
  3. Memilih nama untuk itu dan menyimpan lokasi, kemudian pilih Print tombol untuk menyimpannya ke format PDF.

Jika sistem operasi Linux Anda tidak mendukung pencetakan PDF secara default, Anda dapat menginstal alat pihak ketiga seperti dijelaskan dalam bagian berikutnya di bawah ini.

Google Chrome

  1. Hit Ctrl + P atau masuk ke menu (tiga titik horizontal ditumpuk) dan pilih Print ... .
  2. Pilih Ganti tombol di bawah bagian "Destination".
  3. Dari daftar itu, memilih Simpan sebagai PDF .
  4. Klik atau ketuk Simpan untuk nama PDF dan memilih mana untuk menyimpannya.

Safari di MacOS

Dengan halaman web terbuka yang Anda ingin mencetak ke file PDF, ikuti langkah berikut:

  1. Memanggil fungsi cetak melalui File> Print atau Command + P pintas keyboard.
  2. Pilih menu drop-down di "PDF" pilihan di sisi kiri bawah kotak dialog print, dan pilih Simpan sebagai PDF ... . 
  3. Pilihan lain yang tersedia di sini juga, ingin menambahkan PDF ke iBooks, email PDF, simpan ke iCloud, atau mengirimnya melalui aplikasi Pesan.
  4. Nama PDF dan menyimpannya di manapun Anda suka.

iOS (iPhone, iPad, atau iPod touch)

Apple iOS perangkat memiliki printer PDF tersedia juga, dan Anda tidak perlu menginstal aplikasi atau membayar apa pun. Ia menggunakan iBooks aplikasi, sehingga menginstal bahwa jika Anda belum memilikinya.

  1. Buka halaman web Anda ingin memiliki dalam format PDF.
  2. Gunakan "Share" pilihan di web browser Anda (Safari, Opera, dll) untuk membuka menu baru.
  3. Pilih Simpan PDF ke iBooks .
  4. PDF akan dibuat dan secara otomatis dimasukkan ke dalam aplikasi iBooks.

Google Docs

Tidak, Google Docs bukan merupakan sistem operasi, tapi mengingat betapa banyak digunakan kata ini alat pengolahan adalah, kami akan remissed belum lagi kemampuan PDF pencetakan.

  1. Buka doc Google Anda ingin mencetak ke PDF.
  2. Pilih File> Unduh sebagai> PDF Document (.pdf) .
  3. PDF akan langsung didownload ke lokasi default download.

Menginstal PDF Printer Gratis


Jika Anda tidak menjalankan OS atau perangkat lunak program yang mendukung pencetakan PDF secara default, Anda dapat menginstal pihak ketiga printer PDF. Ada banyak program yang dapat diinstal untuk membuat printer virtual untuk tujuan tunggal mencetak sesuatu ke file PDF.

Setelah terinstal, printer virtual tercantum di samping setiap printer lain dan dapat dipilih semudah aa printer fisik standar. printer PDF yang berbeda memiliki pilihan yang berbeda, jadi beberapa dari mereka mungkin segera menyimpan dokumen ke PDF tetapi yang lain mungkin memanggil perangkat lunak pencetakan PDF dan bertanya bagaimana Anda ingin menyimpannya (pilihan misalnya kompresi, tempat untuk menyimpan PDF, dll).

Beberapa contoh termasuk CutePDF Writer , PDF24 Pencipta , PDFlite , Pdf995 , PDFCreator , dan doPDF . Lain adalah TinyPDF tapi itu hanya gratis untuk 32-bit versi Windows.

Catatan: Hati-hati saat menginstal beberapa program, terutama PDFlite. Mereka mungkin meminta Anda untuk menginstal beberapa program yang tidak terkait lain yang Anda tidak perlu memiliki untuk menggunakan printer PDF. Anda dapat memilih untuk tidak menginstal mereka, pastikan untuk melewatkan mereka ketika ditanya.

Di Linux, Anda dapat menggunakan terminal berikut perintah untuk menginstal CUPS PDF :

sudo apt-get install cups-pdf

PDF disimpan masuk ke / home / user / PDF folder.


Gunakan Alat Konversi Sebaliknya


Jika Anda hanya ingin mencetak halaman web ke PDF, Anda tidak perlu khawatir tentang menginstal apapun.

Meskipun benar bahwa metode di atas jangan membiarkan Anda mengkonversi halaman web ke PDF, mereka tidak perlu karena ada printer PDF online yang bisa melakukan itu.

Dengan printer PDF secara online, Anda hanya perlu plug halaman ini URL ke konverter dan langsung menyimpannya ke format PDF. Misalnya, dengan PDFmyURL.com , paste URL halaman ke dalam kotak teks dan kemudian tekan Simpan sebagai PDF untuk men-download halaman web sebagai PDF.

Web2PDF adalah contoh lain dari sebuah situs web-to-PDF converter gratis.

Catatan: Kedua printer PDF secara online menyimpan watermark kecil pada halaman.

Ini tidak dihitung sebagai no-install PDF printer, tetapi Print Friendly & PDF add-on dapat diinstal ke Firefox untuk mencetak halaman web ke format PDF tanpa harus menginstal sistem-lebar PDF printer yang berlaku untuk semua program Anda.

Jika Anda pada perangkat mobile, Anda mungkin memiliki lebih beruntung dengan PDF converter berdedikasi daripada mencoba untuk meng-upload PDF melalui website. UrlToPDF adalah salah satu contoh dari sebuah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengkonversi halaman web ke PDF.

Perlu diingat bahwa ada juga program PDF converter yang dapat mengkonversi file ke format PDF. Misalnya, Doxillion dan Zamzar dapat menyimpan format MS Word seperti DOCX , ke format PDF. Namun, dalam contoh ini, alih-alih menggunakan printer PDF yang mengharuskan Anda untuk membuka file DOCX di Word terlebih dahulu sebelum Anda "cetak" itu, program file converter dapat menyimpan file ke PDF tanpa menjadi terbuka di penampil DOCX.

Komentar