Cara Terbaik Untuk Melindungi atau Backup Data Yang Anda Miliki


Cara Terbaik Untuk Melindungi atau Backup Data Yang Anda Miliki - Semua orang kehilangan data pada beberapa titik dalam hidup mereka. Komputer Anda  hard drive bisa gagal  besok,  ransomware  bisa menyimpan file-file sandera Anda, atau bug perangkat lunak bisa menghapus file-file penting Anda. Jika Anda tidak teratur back up komputer Anda, Anda bisa kehilangan file-file selamanya.

Backup tidak harus keras atau membingungkan, meskipun. Anda mungkin pernah mendengar tentang banyak metode backup yang berbeda, tapi mana yang tepat untuk Anda? Dan file apa yang Anda  benar-benar  perlu untuk cadangan?

Mari kita mulai dengan jelas:  apa  yang Anda butuhkan cadangan? Yah, pertama dan terpenting, Anda harus membuat cadangan file pribadi Anda. Anda selalu dapat  menginstal ulang sistem operasi Anda  dan redownload program Anda jika hard drive Anda gagal, namun data pribadi Anda sendiri tak tergantikan.

Setiap dokumen pribadi, foto, video rumah, dan data lainnya pada komputer Anda harus didukung secara teratur. Mereka tidak pernah bisa diganti. Jika Anda telah menghabiskan jam susah payah ripping CD atau DVD audio video, Anda mungkin ingin kembali file-file up, juga, sehingga Anda tidak harus melakukan semua pekerjaan yang lebih lagi.

Sistem operasi, program, dan pengaturan lainnya juga dapat didukung. Anda tidak  harus  untuk mendukung mereka, tentu, tetapi bisa membuat hidup Anda lebih mudah jika seluruh hard drive Anda gagal. Jika Anda tipe orang yang suka bermain-main dengan file sistem, mengedit registri, dan secara teratur memperbarui perangkat keras Anda, memiliki  backup sistem lengkap  dapat menghemat waktu Anda ketika sesuatu yang salah.

Ada banyak cara untuk back up data Anda, dari menggunakan drive eksternal untuk membackup file-file di server jauh melalui Internet. Berikut adalah kekuatan dan kelemahan masing-masing:

1. Back Up ke Drive Eksternal : Jika Anda memiliki USB hard drive eksternal, Anda hanya dapat kembali ke drive menggunakan built-in fitur backup komputer Anda. Pada Windows 10 dan 8,  menggunakan Sejarah Berkas . Pada Windows 7,  menggunakan Windows Backup . Pada Mac,  menggunakan Time Machine . Kadang-kadang menghubungkan drive ke komputer dan menggunakan alat cadangan, atau tinggalkan terpasang di setiap kali rumah Anda dan itu akan membuat cadangan secara otomatis. Pro : Back up murah dan cepat. Cons : Jika rumah Anda akan dirampok atau tangkapan di atas api, cadangan Anda bisa hilang bersama dengan komputer Anda, yang sangat buruk.


2. Back Up Selama Internet : Jika Anda ingin memastikan file Anda tetap aman, Anda dapat kembali mereka ke internet dengan layanan seperti  Backblaze . Backblaze adalah layanan backup online terkenal yang kita suka dan merekomendasikan sejak  CrashPlan tidak lagi melayani pengguna rumah , tetapi ada juga pesaing seperti  Carbonite  dan  MozyHome . Untuk biaya bulanan yang rendah (sekitar $ 5 per bulan), program ini berjalan di latar belakang pada PC atau Mac, otomatis back up file ke storage web layanan ini. Jika Anda pernah kehilangan file-file dan membutuhkan mereka lagi, Anda dapat memulihkan mereka. Pro : online backup melindungi Anda terhadap semua jenis data kerugian-keras kegagalan drive, pencurian, bencana alam, dan segala sesuatu di antaranya. Cons : Layanan ini  biasanya  biaya uang (lihat bagian berikutnya untuk rincian lebih lanjut), dan cadangan awal dapat memakan waktu lebih lama daripada itu akan pada eksternal drive-terutama jika Anda memiliki banyak file.

3. Gunakan Layanan Penyimpanan Cloud : Backup puritan akan mengatakan ini tidak teknis metode cadangan, tetapi bagi kebanyakan orang, melayani tujuan cukup mirip. Daripada hanya menyimpan file Anda pada hard drive komputer Anda, Anda dapat menyimpannya pada layanan seperti  Dropbox ,  Google Drive ,  Microsoft onedrive , atau layanan penyimpanan awan serupa. Mereka akan secara otomatis sync ke akun online Anda dan ke PC lain. Jika hard drive Anda meninggal, Anda masih akan memiliki salinan dari file yang tersimpan secara online dan di komputer Anda yang lain. Pro : Metode ini mudah, cepat, dan dalam banyak kasus, bebas, dan karena itu secara online, melindungi Anda terhadap segala jenis kehilangan data. kontra: Kebanyakan layanan cloud hanya menawarkan beberapa gigabytes ruang gratis, jadi ini hanya bekerja jika Anda memiliki sejumlah kecil file yang ingin Anda cadangan, atau jika Anda bersedia membayar untuk penyimpanan ekstra. Tergantung pada file yang ingin cadangan, metode ini baik bisa lebih sederhana atau lebih rumit dari program backup lurus-up.

Sementara program backup seperti  Backblaze  dan layanan penyimpanan awan seperti Dropbox keduanya backup online, mereka bekerja dengan cara yang berbeda secara fundamental. Dropbox dirancang untuk melakukan sinkronisasi file antara PC, sementara Backblaze dan layanan serupa yang dirancang untuk sejumlah besar cadangan dari file. Backblaze akan menyimpan beberapa salinan dari versi yang berbeda dari file Anda, sehingga Anda dapat memulihkan file persis seperti itu dari banyak titik dalam sejarahnya. Dan, sementara layanan seperti Dropbox bebas untuk jumlah kecil ruang, harga rendah Backblaze adalah untuk sebagai besar cadangan yang Anda inginkan. Tergantung pada seberapa banyak data yang Anda miliki, salah satu bisa lebih murah dari yang lain.

Backblaze dan Carbonite memiliki satu batasan besar Anda harus diingat. Jika Anda menghapus file di komputer Anda, itu akan dihapus dari backup online Anda setelah 30 hari. Anda tidak bisa kembali dan memulihkan file yang dihapus atau versi sebelumnya dari sebuah file setelah jangka waktu 30 hari ini. Jadi hati-hati saat menghapus file tersebut jika Anda mungkin ingin mereka kembali!

Jadi yang harus Anda gunakan? Idealnya, Anda akan menggunakan setidaknya dua dari mereka. Mengapa? Karena Anda ingin kedua  offsite  dan  onsite  backup.

“Lokasi” secara harfiah berarti backup disimpan pada lokasi fisik yang sama seperti Anda. Jadi, jika Anda kembali ke hard drive eksternal dan toko yang di rumah dengan PC rumah Anda, itu cadangan onsite.

Offsite backup  disimpan di lokasi yang berbeda. Jadi, jika Anda kembali ke server online, seperti Backblaze atau Dropbox, itu cadangan offsite.

backup penukaran lebih cepat dan lebih mudah, dan harus baris pertama pertahanan terhadap kehilangan data. Jika Anda kehilangan file, Anda dapat dengan cepat memulihkan mereka dari drive eksternal. Tapi Anda tidak harus bergantung pada backup onsite saja. Jika rumah Anda terbakar atau semua hardware di dalamnya dicuri oleh pencuri, Anda akan kehilangan semua file Anda.

offsite backup tidak harus menjadi server di Internet, baik, dan Anda tidak perlu membayar langganan bulanan untuk satu. Anda bisa membuat cadangan file Anda ke hard drive dan menyimpannya di kantor Anda, di rumah teman, atau di lemari besi bank, misalnya. Ini akan menjadi sedikit lebih nyaman, tapi itu teknis cadangan offsite.

Demikian pula, Anda juga bisa menyimpan file Anda di Dropbox, Google Drive, atau onedrive dan melakukan backup secara teratur ke drive eksternal. Atau Anda bisa menggunakan Backblaze untuk membuat cadangan secara online dan Sejarah Windows File untuk membuat backup lokal. Ada banyak cara untuk menggunakan layanan ini bersama-sama, dan itu terserah Anda bagaimana untuk melakukannya. Pastikan Anda memiliki strategi cadangan yang solid, dengan penukaran  dan  offsite backup, sehingga Anda memiliki jaring pengaman yang luas terhadap pernah kehilangan file Anda.

Semua yang mungkin terdengar rumit, tetapi semakin Anda mengotomatisasi sistem cadangan Anda, semakin sering Anda akan dapat membuat cadangan dan semakin besar kemungkinan Anda akan tetap dengan itu. Itulah mengapa Anda harus menggunakan alat otomatis bukan menyalin file ke drive eksternal dengan tangan. Anda bisa mengaturnya sekali, dan melupakannya.

Itulah salah satu alasan kami benar-benar seperti layanan online seperti  Backblaze . Jika itu back up ke internet, secara otomatis dapat melakukan itu setiap hari. Jika Anda harus pasang di drive eksternal, Anda harus dimasukkan ke dalam upaya lebih, yang berarti Anda akan cadangan kurang sering dan Anda mungkin akhirnya berhenti melakukannya. Menjaga segala sesuatu otomatis layak harga.

Jika Anda tidak ingin membayar apa-apa dan ingin terutama bergantung pada backup lokal, pertimbangkan untuk menggunakan layanan file-syncing seperti Dropbox, Google Drive, atau Microsoft onedrive untuk menyinkronkan file penting Anda secara online. Dengan cara itu, jika Anda pernah kehilangan cadangan lokal Anda, Anda akan setidaknya memiliki salinan online.

Pada akhirnya, Anda hanya perlu berpikir tentang di mana file Anda dan pastikan Anda memiliki beberapa salinan setiap saat. Idealnya, mereka salinan harus di lebih dari satu lokasi fisik. Selama Anda benar-benar berpikir tentang apa yang akan Anda lakukan jika komputer Anda mati, Anda harus jalan di depan kebanyakan orang.

Komentar