Distro Linux Terbaik Untuk Pemula

Apa pengalaman Anda tentang memilih distro Linux terbaik untuk pemula ?
Aku tahu, itu selalu merupakan tugas membingungkan bagi seorang pemula untuk memilih distribusi Linux pertama. Karena Linux memiliki daftar besar rasa yang berbeda cocok untuk setiap tugas, menemukan satu yang sempurna, terutama untuk distro Linux pemula ramah selalu pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu dan penelitian.
Karena Anda akan memulai perjalanan Anda di dunia Linux, dan Anda memerlukan terbaik distro Linux untuk pemula, berikut adalah beberapa dari orang-orang terpilih yang terbaik.
Seperti yang Anda tahu, salah satu fitur terbesar dari distro Linux dibandingkan dengan OS populer lainnya adalah bahwa Anda dapat hidup booting Linux tanpa menginstal ke komputer Anda. Jadi cobalah setiap distribusi bawah yang terdaftar dan memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.
Meskipun tanpa basa-basi, mari kita cari tahu cara memilih distro linux  terbaru untuk pemula  :

distro Linux terbaik untuk pemula:

1. Ubuntu:

Ubuntu - Linux distro untuk pemula
Pertama dalam daftar kami - Ubuntu , yang saat ini paling populer dari distribusi Linux untuk pemula dan juga untuk pengguna berpengalaman. Ubuntu adalah satu-satunya distro Linux yang bahkan non-teknisi tahu tentang. Hal ini dibangun namun memiliki siklus rilis lebih teratur.
Ubuntu menyediakan installer yang mudah dan sederhana. Muncul dengan semua aplikasi yang penting, seperti office suite, browser, email dan media aplikasi pra-instal dan ribuan game dan aplikasi yang tersedia di Ubuntu Software Center.
Seperti yang sudah kami katakan Ubuntu adalah nama populer di komunitas Linux, jadi jika Anda mengalami masalah, Anda mungkin dapat melakukan pencarian web dan mencari bantuan dari seseorang yang sudah dihadapi dan dipecahkan masalah yang sama dengan bantuan sejumlah besar dokumentasi yang tersedia secara online.

2. Linux Mint

Linux Mint - linux distro untuk pemula
Linux Mint ,  lain yang populer distro linux untuk pemula berbasis Ubuntu. Itu berarti, dengan menginstal Linux Mint Anda mendapatkan sistem dasar Ubuntu yang sama bersama dengan sesuatu yang lebih elegan dan anggun dari induknya.
Linux Mint sering merasa lebih populer di kalangan vokal pengguna desktop Linux secara online. Selain itu, ia menyediakan lengkap out-of-the-box pengalaman dengan memasukkan plugin browser, dukungan untuk pemutaran DVD, Jawa dan komponen lainnya. Ia juga menambahkan desktop kustom dan menu, alat konfigurasi unik, serta antarmuka paket instalasi berbasis web. Linux Mint adalah kompatibel dengan Ubuntu repositori perangkat lunak.

3. OS SD

Dasar distro OS-Linux untuk pemula
OS SD - indah, dan salah satu yang paling sederhana Ubuntu pemula berdasarkan ramah distro Linux. Terinspirasi oleh MacOS, distro menempatkan penekanan besar pada desain dan disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna.
Beberapa fitur yang lebih menarik meliputi lingkungan desktop kustom disebut Pantheon dan banyak aplikasi kustom termasuk Foto, Musik, Video, Kalender, Terminal, File, dan banyak lagi. Hal ini juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi yang akrab seperti web browser Epiphany dan garpu dari Geary email.

4. Zorin OS

Zorin OS-distro Linux untuk pemula
Zorin OS adalah distro Linux berbasis Ubuntu untuk pengguna baru dengan antarmuka Windows seperti. Jadi jika Anda berencana untuk bermigrasi dari Microsoft Windows ke Linux , Zorin OS adalah pilihan yang sempurna.
Dan juga, Zorin OS dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna menjalankan banyak program Windows. Tujuan utama distribusi adalah untuk memberikan alternatif Linux ke Windows dan membiarkan para pengguna Windows menikmati semua fitur dari Linux tanpa komplikasi.

5. THE Pinguy

Pinguy OS-distro Linux untuk pemula
Pinguy OS adalah distribusi berbasis Ubuntu yang lain ditargetkan pada awal pengguna Linux. Banyak orang yang datang baik dari Windows atau latar belakang Mac akan menemukan banyak fitur akrab bersama dengan beberapa fitur baru yang tidak tersedia pada Windows atau Mac.
Ini fitur berbagai perangkat tambahan user-friendly, out-of-the-box dukungan untuk codec multimedia dan browser plugin, sebuah berat tweak GNOME antarmuka pengguna dengan menu ditingkatkan, panel dan dermaga bar, dan pilihan hati-hati aplikasi desktop populer untuk komputasi umum banyak tugas.

6. Manjaro Linux

Manjaro-distro Linux untuk pemula
Manjaro adalah distribusi Linux, berdasarkan Arch Linux. Ini adalah yang cepat, user-friendly, sistem operasi desktop-oriented.
Untuk pendatang baru, installer user-friendly disediakan, dan sistem itu sendiri dirancang untuk bekerja sepenuhnya “langsung dari kotak” dengan fitur termasuk deteksi hardware otomatis, Model rolling-release stabil, kemampuan untuk menginstal beberapa kernel, mengelola driver grafis dan configurability desktop yang luas.

7. Snap

Solus-distro Linux untuk pemula
Solus  adalah distribusi Linux desktop yang ramah pemula. Sedang dibangun seluruhnya dari awal, ia tidak memiliki 'sumber hulu' dan menargetkan x86 dan x64 arsitektur.
Solus menawarkan berbagai aplikasi untuk meningkatkan pengalaman desktop. Beberapa dari mereka adalah Firefox, Thunderbird, aplikasi file manager Nautilus, Rhythmbox Music Player dan VLC. Ini adalah distro Linux yang sempurna untuk programmer dan pengembang karena mendukung berbagai editor, bahasa pemrograman, compiler, dan sistem kontrol versi, serta containerization / teknologi virtualisasi seperti Docker dan gelandangan.

8. Deepin

deepin -Linux distro untuk pemula
Deepin adalah, dan dapat diandalkan user-friendly berbasis Debian distribusi elegan. Seperti OS SD, deepin lain adalah visual menarik distro Linux untuk pemula.
Its aplikasi rumah-tumbuh, seperti Pusat Deepin Software, DMusic dan DPlayer disesuaikan dengan rata-rata pengguna. Menjadi mudah untuk menginstal dan menggunakan, deepin bisa menjadi alternatif yang baik windows untuk kantor dan digunakan di rumah.

9. Linux Lite

Linux Lite - linux distro untuk pemula
Linux Lite adalah distribusi Linux yang ramah pemula berdasarkan dukungan jangka panjang (LTS) rilis Ubuntu. Terutama menargetkan pada pengguna Windows, Linux Lite menyediakan satu set lengkap aplikasi untuk membantu pengguna dengan kebutuhan komputasi sehari-hari mereka, termasuk suite kantor penuh, media player dan perangkat lunak sehari-hari lainnya yang penting.
Sangat mudah untuk membuat dan menggunakan, dan proyek menawarkan kita banyak pemula dokumentasi ramah. Linux Lite memberikan keseimbangan besar kecepatan, keramahan pengguna, fitur dan stabilitas.

10. PCLinuxOS

PCLinuxOS - distro Linux untuk pemula
PCLinuxOS adalah mudah bebas untuk menggunakan Sistem Operasi berbasis Linux. Distribusi dilengkapi dengan out-of-the-box dukungan untuk banyak grafis populer dan kartu suara, serta perangkat periferal lainnya.
Installer grafis yang mudah digunakan membuat proses instalasi gratis kesulitan untuk pengguna Linux baru dan distribusi mendukung berbagai aplikasi populer untuk pengguna desktop yang khas, termasuk browser plugin dan penuh pemutaran multimedia. Juga, PCLinuxOS memiliki dukungan tambahan untuk lebih dari 85 bahasa melalui antarmuka Addlocale sederhana.
Jadi itu saja. Seperti yang telah kita sebutkan, mencoba semua distro Linux yang terdaftar untuk pengguna baru dan kemudian memilih yang terbaik. Segera kami akan memperbarui daftar dengan sistem operasi Linux pemula yang ramah.

Komentar